Kisah

Selasa, 16 September 2014

Pesona Gedung Sate-Bandung


Teman-teman pasti tahu dong kota bandung itu terkenal dengan kotanya yang sejuk, up to date soal fashion,he...dan pastinya band-band terkenal banyak orbitan dari bandung...
Nah, satu lagi bangunan yg menjadi icon bandung, "Gedung Sate"...awalnya pasti timbul banyak pertanyaan apa sih maksudnya? apa di dalamnya banyak yg jualan sate, duh kalo itu sih aku seneng bangetttt,he...soalnya aku hoby banget makan sate...Tapi ternyata, dugaanku salah, sedikit aku berbagi pengetahuan mengenai sejarah gedung sate sumber dari wikipedia indonesia, berikut ini :

Gedung Sate, dengan ciri khasnya berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya, telah lama menjadi penanda atau markah tanah Kota Bandung yang tidak saja dikenal masyarakat di Jawa Barat, namun juga seluruh Indonesia bahkan model bangunan itu dijadikan pertanda bagi beberapa bangunan dan tanda-tanda kota di Jawa Barat. Misalnya bentuk gedung bagian depan Stasiun Kereta Api Tasikmalaya. Mulai dibangun tahun 1920, gedung berwarna putih ini masih berdiri kokoh namun anggun dan kini berfungsi sebagai gedung pusat pemerintahan Jawa Barat.


Gedung Sate telah menjadi salah satu tujuan obyek wisata di kota Bandung. Khusus wisatawan manca negara banyak dari mereka yang sengaja berkunjung karena memiliki keterkaitan emosi maupun history pada Gedung ini. Keterkaitan emosi dan history ini mungkin akan terasa lebih lengkap bila menaiki anak tangga satu per satu yang tersedia menuju menara Gedung Sate. Ada 6 tangga yang harus dilalui dengan masing-masing 10 anak tangga yang harus dinaiki.

Keindahan Gedung Sate dilengkapi dengan taman disekelilingnya yang terpelihara dengan baik, tidak heran bila taman ini diminati oleh masyarakat kota Bandung dan para wisatawan baik domestik maupun manca negara. Keindahan taman ini sering dijadikan lokasi kegiatan yang bernuansakan kekeluargaan, lokasi shooting video klip musik baik artis lokal maupun artis nasional, lokasi foto keluarga atau foto diri bahkan foto pasangan pengantin.

Nah, sedikit aja yah,he...kalau mau baca lengkapnya bisa kunjungi di http://id.wikipedia.org/wiki/Gedung_Sate 

Aku bersyukur karna diberikan kesempatan pergi ke bandung, diajak oleh kakak sepupuku yg jauhhhh dr Ampana untuk main-main ke kota kembang, bandung...jujur, untuk bandung sendiri, aku juga baru pertama kali loh ke gedung sate,he...suasananya sejuk dan amat berkesan berada di kota kembang tersebut. Semoga teman-teman yang membaca tulisanku ini, kita bisa selalu mengingat, menjaga, dan melestarikan budaya, sejarah, monumen asli milik indonesia, jangan sampai jatuh ke tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab...tunjukkan rasa nasionalisme kita, bukti bahwa kita, generasi penerus bangsa peduli terhadap warisan leluhur bangsa kita "Indonesia"...Merdekaaaa!!!! :D :D :D

 Kota kembang, tunggu kedatanganku lagi ke kotamu yah, insyaallah...aminnnn ;)
Sampai ketemu lagi di tulisanku berikutnya yah...daaaaa ;D ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar